Muda Ganesa '03 Dalam PK 2010 SMU N 1 Purworejo (Rembug Guyub)

Category:

Tahun 2010 ini adalah tahun dimana diselenggarakannya Lustrum SMU N 1 Purworejo, acara yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali. Dalam lustrum tahun ini, diadakan acara Pulang Kandang 2010 yaitu acara reuni akbar dimana para alumni yang tersebar di seluruh dunia diharapkan untuk datang dalam acara tersebut. Acara yang digagas oleh pengurus Muda Ganesha Induk ini diselenggarakan selaras dengan kegiatan Lustrum SMU N 1 tersebut.

Acara Pulang Kandang 2010 terdiri dari berbagai macam hal, banyak bakti alumni yang diselenggarakan, ada sunatan masal, donor darah, penanaman sejuta pohon, simposium nasional, seminar pendidikan, seminar kesehatan dan yang paing inti adalah rembug guyub alumni serta reuni akbar dari MG '57 hingga MG'10.
Untuk acara rembug guyub alumni diselenggarakan pada Hari Jum'at tanggal 9 Juni 2010 bertempat di Aula RSUD Saras Husada Purworejo. Dalam acara ini dihadiri oleh masing-masing dua orang perwakilan tiap angkatan. Untuk angakatan/MG'03 diwakilkan oleh Fakhrudin Hidayat, Umul Khasunah dan ditambah Kurniasih Dwi Kusumawardhani sebagai peninjau.
Pada acara rembug guyub pertama-tama adalah penayangan slide sejarah SMU 1 Purworejo (SMU tempo doeloe). Pada penampilan slide ini ditayangkan bagaimana perjuangan menjadikan SMU persiapan yang ada menjadi SMU Negeri pertama se-Indonesia di tingkat Kabupaten. Sungguh sangat mengesankan perjuangan orang-orang tersebut, mereka berhasil dan pulang disambut bagaikan pahlawan perang. Sejak turun dari stasiun Kutoarjo sudah disambut dengan meriah lalu diarak ke Purworejo dengan berjalan kaki diikuti masyarakat yang sangat banyak. Sungguh perjuangan yang sangat hebat.
Acara selanjutnya adalah laporan pertanggung jawaban pengurus lama dan diteruskan dengan pemilihan pengurus pengurus baru periode 2010-2015. Dan terpilihlah Mas Wahyu Dwi Atmaji dari MG'80 sebagai ketua Muda Ganesha periode ini.


Pada acara rembug guyub ini dua orang MG'03 yaitu Umul dan Dhani menjadi salah satu dari panitia pelaksana, dan itulah sumbangsih yang baru bisa kita berikan. Semoga akan bermanfaat dan ikatan kekeluargaan Muda Ganesha '03 dapat tambah erat lagi kedepannya.

Foto disamping adalah foto dari ketua Muda Ganesha untuk periode 2011-2015 (Wahyu Dwi Atmaji, MG'80)

Comments (2)

hmm.... liputan yang aktual
layak jadi wartawan... eh salah seleb blog

matur suwun...