Be No 1 on Pelatihan Fasilitator Teknologi Diversifikasi Produk Pangan

Category:


Pada bulan ini tepatnya pada tanggal 19-24 Juli 2010 aku mengikuti acara Pelatihan Fasilitator Teknologi Diversifikasi Produk Pangan di Hotel Graha Astoeti Puncak Bogor. Acara ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementrian Perindustrian RI. Adapun jumlah peserta keseluruhan ada 30 orang yang berasal dari  27 provinsi/kabupaten/kota dan aku disini sebagai wakil Kabupaten Purworejo sekaligus wakil dari Provinsi Jawa Tengah.

Acara pelatihan dibuka langsung oleh Direktur IKM Kementrian Perindustrian RI Bapak Edy Siswanto. Adapun tujuan pelatihan ini guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan aparat Pembina IKM Pangan di bidang Teknologi Diversifikasi Produk Pangan dengan tujuan untuk mempercepat penerapannya pada industri kecil menengah pangan secara luas.

Banyak hal yang aku dapatkan  dalam pelatihan tersebut, pengetahuan dan tambahan wawasan adalah yang paling utama. Selain itu semakin memperbanyak teman serta saudara dari seluruh penjuru Indonesia. Sungguh suatu pengalaman berharga buatku yang masih berstatus CPNS ini. Harapanku mengikuti pelatihan ini hanya agar aku bisa mendapatkan ilmu yang berharga sebagai bekalku ketika aku ada di lapangan tidak ada lainnya.
Semua acara pelatihan aku coba aku seluruh acara yang telah disusun oleh panitia, baik teori maupun praktek. Sungguh menyenangkan mendapatkan ilmu-ilmu baru yang memang implementasinya dapat diterapkan di pekerjaanku sebagai penyuluh perindag.
Seluruh rangkaian acara tersebut selesai pada tanggal 24 Juli 2010 dan pada acara penutupan tersebut diumumkan siapa yang menjadi peserta terbaik. Tanpa disangka dan diduga Alhamdulillah aku menjadi peserta terbaik, dimana penilaian berdasarkan dari keaktifan dalam mengikuti seluruh acara dan hasil test yang diselenggarakan. Semoga hasil positif ini bisa memacu motivasiku dalam menjalankan tugas kedepannya. Amin.....!!!!! (fakhrudin)

Comments (0)