Contoh SK UPL (Unit Pendampingan Langsung)

Category:

Halo teman-teman semua... bagaimana perkembangan UPL kalian? Hehehe.... pusing ya, sama berarti. Dalam kesempatan sebelumnya penulis sudah ngomong pendek dan sempit mengenai UPL (mau panjang lebar belum bisa karena sama-sama masih belajar). Pada Kesempatan kali ini penulis akan membagikan pengalaman tentang pembentukan UPL itu sendiri. Cekidot yak...!!!! :)
UPL-IKM Kabupaten Purworejo dibentuk pada akhir tahun 2010, itupun dengan modal nekat, hehehehe.... Pada awalnya kami fungsional Dinas Perindagkop Kab. Purworejo berkonsultasi dengan Dinas Perindag Provinsi Jawa Tengah mengenai UPL. Kebetulan waktu itu bertemu dengan Ibu Asih yang menjabat sebagai Sekretaris UPL Provinsi Jawa Tengah (tahun 2011 menjadi ketua UPL). Beliau menyarankan untuk segera dibentuk UPL dan pembentukan cukup dengan SK Kepala Dinas.
Berdasarkan petunjuk dari UPL-IKM Provinsi maka segeralah kami dari fungsional berkonsultasi dengan Kepala Dinas (waktu itu masih Plt. KaDinas yaitu Bapak Said Romadhon). Alhamdulillah tanggapan beliau bagus dan mendukung dan memerintahkan agar segera mempersiapkan semuanya. Seperti telah dijelaskan diatas kami para fungsional membentuk ini dengan modal nekat, maka walaupun belum punya shindansi dan program kerja maka kami nekat untuk membentuk UPL. Hal tersebut didasarkan pertimbangan anggaran baru bisa didapat pada tahun 2012 sehingga kami akan mempersiapkan UPL tersebut pada tahun 2011 (cukup masuk akal kan... hehehehe...)
Setelah tanya kanan-kiri, lihat konsideran-konsideran dan searching di internet dibuatlah SK pembentukan UPL. SK tersebut kami kirim ke Bupati, Ditjend IKM dan jangan lupa kirim ke UPL-IKM Provinsi. Tembusan-tembusan ini penting karena nanti menyangkut anggaran, dan pastikan mereka menerimanya terutama UPL-IKM Provinsi.
Karena kenekatan inilah kami fungsional Dinas Perindagkop Kabupaten Purworejo mempersiapkan semuanya di tahun ini, termasuk saya mengikuti diklat shindanshi. Untuk Proposal dan RAB juga kami buat adapun kalau mau tahu RAB dan proposalnya tunggu di postingan selanjutnya ya... nah untuk kalau mau download contoh SK silahkan klick di sini (SK UPL Kab. Purworeo)

Comments (0)